SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM NEGERI PAMEKASAN
Jalan Raya Panglegur KM.4 Pamekasan 69371 - Jawa Timur, Telp. (0324) 327248, Fax. (0324) 322551
Website : stainpamekasan.ac.id | Email. info@stainpamekasan.ac.id
Mencetak Sarjana Muslim yang Kokoh dalam Aqidah, Unggul dalam Ilmu, Profesional dalam Karya dan Mulia dalam Akhlak
  • Upacara Memperingati HAB dan Penyerahan Penghargaan Satya Lencana

STAIN Pamekasan Kini & Esok
POLLING
Apakah tampilan website ini menarik?
Ya
Cukup
Kurang
AGENDA

Nov1

Seminar Teknologi informasi "Jaringan dan Aplikasi Perkantoran"

08.30-16.00 WIB

Multicenter Lt.II STAIN Pamekasan

Okt27

Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan

13.30 WIB-Selesai

Auditorium STAIN Pamekasan

Okt24

Seminar Peningkatan Kapasitas Karyawan STAIN Pamekasan 2017

13.30 WIB

Multicenter Lt.II STAIN Pamekasan

PELATIHAN PENGELOLAAN KELAS AKTIF BERBASIS KARAKTER Kerja sama antara YDSF Surabaya dengan Prodi PGMI, MPI, dan Tadris Bahasa Indonesia STAIN Pamekasan

Selasa, 29 Agustus 2017

PAMEKASAN, Senin, 28 Agustus 2017 diselenggarakan pelatihan Pengelolaan Kelas Aktif Berbasis Karakter, kegiatan ini terselenggara atas kerja sama antara YDSF (Yayasan Dana Sosial Al-Falah) Surabaya dengan Prodi PGMI, MPI, dan Tadris Bahasa Indonesia STAIN Pamekasan. Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari di gedung multi center Lt II STAIN Pamekasan. Acara pelatihan ini dibuka oleh Ketua STAIN Pamekasan dan hadir ketua Prodi PGMI, MPI, dan Tadris Bahasa Indonesia. Bapak Dr. H. Mohammad Kosim, M.Ag. mengatakan, pentingnya pelatihan ini digelar guna meningkatkan pengetahuan tentang cara mengelola dinamika kelas, mengetahui cara membelajarkan karakter dalam pembelajaran di kelas, dan memahami cara memasukkan nilai-nilai karakter dalam strategi pembelajaran aktif.


Adapun Narasumber yang hadir dalam pelatihan tersebut, yakni dari Konsultan dan Lembaga Trainer Pendidikan KPI (Kualita Pendidikan Indonesia) Surabaya. Diantaranya: Bapak Siswanto, M.Pd, Husaini, S.Pd.I., dan Moh Farid, M.Pd. Peserta Pelatihan terdiri atas Guru MI se-Kecamatan Proppo, Guru yang ada di lingkungan Ma’arif NU kabupaten Pamekasan, Mahasiswa dari Prodi PGMI, prodi MPI, Tadris Bahasa Indonesia, dan Prodi PAI STAIN Pamekasan yang berjumlah 50 peserta. Salah satu peserta pelatihan mengatakan, betapa pentingnya pelatihan berbasis karakter ini guna menunjang pola pikir guru yang kreatif dalam mengembangkan strategi pembelajaran yang inovatif. Pembelajaran berbasis karakter sangat dibutuhkan oleh guru dan sangat dibutuhkan sebagai bekal bagi mahasiswa STAIN guna mengembangkan keilmuannya di bidang pendidikan. (Crew Binar)