SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM NEGERI PAMEKASAN
Jalan Raya Panglegur KM.4 Pamekasan 69371 - Jawa Timur, Telp. (0324) 327248, Fax. (0324) 322551
Website : stainpamekasan.ac.id | Email. info@stainpamekasan.ac.id
Mencetak Sarjana Muslim yang Kokoh dalam Aqidah, Unggul dalam Ilmu, Profesional dalam Karya dan Mulia dalam Akhlak
  • Pelepasan Mahasiswa Peserta PM 2 dan PMP 2 Gelombang II

  • Seminar Nasional "Prospek dan Tantangan Pendidikan IPS di Era Globalisasi"

  • Visitasi Kelembagaan STAIN Pamekasan Ke IAIN Madura

SINGKAP PERAN JURNALIS DI BALIK OPINI PUBLIK

Rabu, 27 September 2017

Senin (25/09) pengurus dan senioritas LPM ACTIVITA terlihat sangat bahagia. Karena di hari itu bertepatan dengan perayaan hari jadi UKK LPM ACTIVITA yang ke-19. Dalam perayaan kali ini, panitia pelaksana menyajikan Talkshow Jurnalistik dengan tema ‘Menyingkap Peran Jurnalis di Balik Opini Publik’. Bintang tamu dalam Talkshow tersebut mengahadirkan Komisi 1 DPRD kabupaten Pamekasan, Ismail, Manajer Kabar Madura, Khairul Anam, dan Taufiqurrahman, Wartawan Kompas.


Acara tersebut juga dihadiri oleh pimpinan STAIN Pamekasan, DEMA, Pimpinan Ormawa, seniortas LPM ACTIVITA, dan perwakilan LPM se-Madura. Dalam kesempatan itu, WAKA III STAIN Pamekasan, Mohammad Hasan membuka perayaan harlah yang dikemas dengan talkshow jurnalistik.


Ahmad Faizal Dzat, selaku pimpinan umum LPM ACTIVITA dalam sambutannya berharap, perayaan harlah tersebut dapat menambah semangat pengurus dalam mengemban amanah untuk bisa memberikan manfaat melalui karya. “Saya berharap, dengan bertambahnya umur LPM ini, kita dapat terus memberi manfaat lewat karya kita,” ujarnya.


Dalam acara itu, dilakukan pemotongan tumpeng oleh pimipinan umum yang diberikan kepada pembina LPM ACTIVITA dan juga perwakilan alumni LPM ACTIVITA angkatan 2003. Selesai pemotongan tumpeng selesailah acara pembukaan. Ismail, sebagai bintang tamu dalam acara itu menuturkan, talkshow yang digelar LPM ACTIVITA merupakan acara yang cukup bagus. Karena peserta yang ikut banyak serta tema yang diangkat sangat tepat.


“Melalui acara ini, saya berpesan kepada adik-adik mahasiswa untuk tidak menelan mentah mentah berita yang ada, karena berita perlu dikroscek keakuratannya. Dengan begitu, kalian bisa selamat dari berita hoax, ” pesan ketua IKA STAIN Pamekasan sekaligus alumni LPM ACTIVITA angkatan 1999 itu.