SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM NEGERI PAMEKASAN
Jalan Raya Panglegur KM.4 Pamekasan 69371 - Jawa Timur, Telp. (0324) 327248, Fax. (0324) 322551
Website : stainpamekasan.ac.id | Email. info@stainpamekasan.ac.id
Mencetak Sarjana Muslim yang Kokoh dalam Aqidah, Unggul dalam Ilmu, Profesional dalam Karya dan Mulia dalam Akhlak
STAIN Pamekasan Kini & Esok
POLLING
Apakah tampilan website ini menarik?
Ya
Cukup
Kurang
AGENDA

Mar28

Seminar Nasional Lintas Divisi Hima Prodi PAI

08.00 WIB

Lapangan Selatn Perpustakaan

Mar17

DIALOG HUKUM NUSANTARA

07.30-Selesai

Ruang Auditorium STAIN Pamekasan

Mar21

Peringatan Hari Air Se-Dunia Dengan Tema Nafas Alam di Mata Air

21-22 Maret 2018

Ruang Auditorium STAIN Pamekasan

Mar14

Semarak Dan Festifal Himpunan Mahasiswa MPI

07.30-Selesai

Ruang Auditorium STAIN Pamekasan

Mar25

Konser Musik Whirama Mahecwara

19.00-Selesai

Ruang Auditorium STAIN Pamekasan

IQDA Bumikan Solawat dengan Festival Banjari

Kamis, 5 April 2018

Dalam rangka mengembalikan dan membangun nilai-nilai keislaman, Unit kegiatan Mahasiswa Ikatan Qori’ Dan Dakwah (UKM-IQDA) adakan Festival Banjari se-Madura yang bertempat di auditorum Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan, senin (2/4).


Festival banjari tersebut merupakan salah satu lomba yang diadakan UKM IQDA selain dua lomba lainnya, yakni Nasyid Islami dan lomba kaligrafi. “Festifal banjari ini diikuti oleh 32 grup banjari dari beberapa lembaga yang ada di Madura,” tutur ABD. Hamid, ketua umum UKM IQDA.


Dilaksanakannya acara tersebut bertujuan untuk memfilter pengaruh moderenisasi dengan mengukuhkan nilai-nilai keislaman bagi masyarakat Madura. “Tujuan kami ingin menumbuhkan nilai-nilai keislam di era modern ini dan membumikan nasyid-nasyid islami,“ tegasnya. Selain itu, kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi baik antara panitia maupun peserta. “Panitia kan bisa ngumpul bareng dalam mempersiapkan acara ini, sedangkan bagi peserta mereka bisa kenalan, saling mengenal satu sama lain,” sambung Afni Nuria, kordinator keacaraan.


Sementara itu dengan terselenggaranya acara tersebut ketua umum UKM IQDA berharap dapat mengembalikan kejayaan UKM IQDA. “Semoga dengan adanya acara ini bisa mengharumkan nama UKM IQDA dan bisa berjaya lagi,” tutur ABD. Hamid.


Kegiatan tersebut mendapat apresiasi positif dari peserta, salah satunya dari Ahmad Fauzan Rofik ketua grup banjari asal Pondok Pesantren Babul Ulum Nyalaran Pamekasan. “Saya sangat bangga dengan acara ini, karena bisa mewadahi bakat anak didik kami,” tutur Rofik. Meski demikian terdapat pula peserta yang mempertanyakan konsistensi kepanitian Festifal Banjari tersebut, yakni dari segi jumlah peserta. “Di pamflet itu dibatasi 30 grup, sedangakan jumlah peserta yang ikut itu 32,” tutur salah satu peserta yang enggan disebut namanya. (rof)